Bulog Ketapang pastikan Stok Sembako Aman

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2021 stok sembako di Ketapang aman. Kondisi ini dipastikan langsung oleh Pimpinan Perum Bulog Cabang Ketapang, Meidi. Lantaran ia sudah mengecek langsung kondisi di gudang Bulog dan gudang-gudang swasta.

“Saya sudah mengecek langsung ke gudang Bulog dan gudang-gudang swasta. Jadi saat ini stok sembako kita seperti beras dan gula aman,” ungkap Meidi kepada awak media di Ketapang saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (30/4).

Ia memaparkan stok beras di gudang Bulog Ketapang ada sekira 500 ton. Kemudian stok gula sekira 100 ton dan stok sembako lainnya juga masih banyak. “Minyak goreng dan tepung juga masih banyak, aman lah untuk stok lebaran ini,” jelasnya.

Menurutnya melihat ketersedian stok ini maka kondisi sembako untuk Ketapang aman. Bahkan hingga beberapa bulan kemudian setelah Lebaran Idul Fitri. Lantaran selain stok banyak di Bulog juga banyak beredar di pihak swasta.

“Kita lihat saja bersama kondisi sekarang tak ada gejolak mengenai sembako. Beras, gula dan lainnya banyak beredar di swasta dan harganya juga masih normal,” tuturnya.

Meidi menambahkan pada 2021 ini pihaknya belum ada menyelenggarakan pasar murah. Bahkan kemungkinan tak diadakan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Ketapang.

“Kegiatan pasar murah kita bekerjasama dengan pihak terkait. Sampai sekarang tak ada mengajukan jadi tahun ini tak ada pasar murah,”

“Mungkin ini untuk menghindari kerumunan masyarakat sesuai imbauan Pemerintah. Tujuannya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Ketapang ini,” tutupnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.