Tak Berkategori  

BPD diharapkan Kontrol Penggunaan Dana Desa

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Desa Tempurukan Kecamatan Muara Pawan melaksanakan pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2021-2027, Rabu (7/4). Peserta yang mengikuti pemilihan 17 orang mewakili beberapa daerah pemilihan (Dapil). Hasilnya terpilih tujuh orang menjadi anggota BPD Desa Tempurukan.

Mereka adalah Triono, Mahwan, Erham Zainal, Budiman, Sarfendu dan Rahadi. Serta satu orang perwakilan perempuan yakni Wardanik. Warga pun menaruh harapan terhadap Anggota BPD Tempurukan yang terpilih itu.

“Harapan saya Anggota BPD yang terpilih itu bisa memberikan warna baru dalam membangun desa,” harap Umar Idawan pemuda Dusun Karya Bersama Desa Tempurukan, Kamis (8/4).

“Semoga mereka bekerja secara baik dan amanah. Serta bisa mengontrol penggunaan anggaran di Desa Tempurukan, agar transfaran dan tepat sasaran,” lanjutnya.

Ia menegaskan selain Anggota BPD tersebut tentu warga juga bersama-sama akan memantau kinerja Pemerintah Desa Tempurukan. Lantaran banyak yang ingin disampaikan dan diharapkan. “Saya ucapkan selamat kepada Anggota BPD, mari kita sama-sama membangun dan memajukan Tempurukan,” tuturnya.

Sementara itu terkait Pemilihan Anggota BPD Tempurukan dilakukan di tiap dusun Desa Tempurukan. Kemudian peraih suara terbanyak menjadi Anggota BPD Tempurukan perwakilan di dusunnya. Terhadap 17 calon tersebut terbagi pada empat Dapil yakni empat calon dari Dusun Harapan Baru.

Empat calon dari Dusun Harapan Pagi dan tiga calon dari Dusun Karya Abadi. Kemudian tiga calon dari Dusun Karya Bersama. Serta dua calon perwakilan perempuan untuk seluruh Desa Tempurukan. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.