Borneo Emerald Hotel Sterilkan Kamar. Cegah penyebaran Virus Corona

(foto;kepala Securiti dan staff htl. borneo di vaksin vovid-19)

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Mensterilkan tempat seperti kamar untuk pengunjung yang nginap dan lain-lain. Itu merupakan satu di antara langkah yang dilakukan Managemen Borneo Emerald Hotel di Ketapang. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona agar jangan sampai terjadi di tempatnya tersebut.

“Sebelum tamu masuk dan ketika keluar, kamarnya pasti kita Sterilkan. Ketika ada tamu hendak masuk, kamar itu kita sterilkan lagi,” kata Kepala Scurity Borneo Emerald Hotel, Mursi’ie kepada wartawan di Ketapang, Jumat (23/4).

Bahkan ia menegaskan sebelum dimasuki pengunjung lagi. Kamar yang sudah disterilkan itu kembali disterilkan kembali oleh pihaknya. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi pengunjung dari virus Corona. “Jadi fasilitas di Borneo Emerald Hotel ini selalu kita disterilkan,” ungkapnya.

Mursi’i mengungkapkan pada 10 April lalu memang ada razia gabungan di tempat hiburan malam (THM) Borneo Emerald Hotel. Serta dilakukan tes swab kepada para pengunjung dan beberapa karyawan di THM itu. Kemudian hasilnya baru keluar dan diketahui pada 19 April lalu bahwa ada 11 yang positif.

“Saat itu tamu sama karyawan ada 60 an orang yang dites. Tapi 11 yang positif aktif, semuanya pengunjung THM atau tamu, tak ada satu pun karyawan kita. Pegawai Borneo Emerald Hotel juga sudah di swab semua dan hasilnya semua negatif,” jelasnya.

Ia menuturkan THM itu kemudian sudah tutup sejak habis razia tersebut dan hingga sekarang tak pernah buka lagi. Kemungkinan THM baru dbuka lagi setelah lebaran mendatang. Namun tentu pihaknya akan melihat situasi dan kondisi dulu sebelum dibuka kembali.

“Jika pun nanti THM buka, penerapan protokol kesehatan akan lebih kita ketatkan. Pengunjung diminta menggunakan masker dan cuci tangan dahulu. Serta jaraknya akan diawasi agar tidak terlalu berdekatan.

“Agar ada jarak maka pengunjungnya kita batasi dan kurangi. Misalnya kafasitas biasa 200 maka kita kurangi sisa 75 atau 100 0rang saja boleh masuk. Ketika di dalam THM pun biasanya ada yang ingin berdekatan dan berkumpul,” tuturnya.

“Maka akan kita tegur agar tetap menjaga jarak. Kita tugaskan beberapa scurity di dalam THM itu. Setiap hari sebelum THM kita buka maka tempatnya kita sterilkan dahulu,” lanjutnya.

Mursi’ie menegaskan namun untuk penerapan protokol kesehatan itu buka baru dilakukan. “Tapi protokol kesehatan bukan baru kita terapkan setelah razia itu. Kita sudah lama menerapkannya. Karyawan maupun pengunjung selalu kita ingatkan agar memakai masker dan selalu cuci tangan,” tegasnya.

“Pokoknya kita sudah mengikuti dan terapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah. Jadi masyarakat yang ingin ke Borneo Emeradl Hotel ini jangan ada khawatir atau takut terkena virus Corona. Terlebih kamar untuk tamu sudah dijaga betul kebersihannya dan selalu kita sterilkan,” ujarnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.