Beberapa Hari Terakhir BBM di Pengecer Banyak Kosong

 

Thekalimantanpos.com, Ketapang – Tiga hari terakhir banyak kios pengecer bahan bakar minyak (BBM) di Kota Ketapang kosong. Bahkan beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) juga tidak normal. Lantaran yang biasanya rutin setiap hari buka saat ini kadang buka dan tutup.

Pengelola SPBU Sinar Rimba, Darmawansyah membenarkan kondisi tersebut. Namun ia menegaskan masyarakat jangan khawatir dan resah karena kondisi akan normal. Lantaran pasokan BBM dari Hover Ketapang sudah berlangsung lancar lagi.

“Tapi sekarang kapalnya sudah sandar dan bongkar. Jadi kondisi akan normal kembali,” ungkapnya kepada awak media di Ketapang, Rabu (24/3).

Ia menjelaskan stok BBM di Ketapang dalam beberapa hari terakhir tak normal karena stok terbatas. Lantaran kapal tangker pengangkut minyak tidak bisa merapat ke dermaga. Hal tersebut dikarena faktor alam yakni Muara Sungai Pawan Dangkal.

Sehingga pasokan BBM dari jober ke SPBU-SPBU digilir disesuaikan sisa stok yang ada. Misalnya SPBU yang biasanya dapat jatah dua atau tiga tangki menjadi satu bahkan tak dapat. “Jadi kemaren hari ini kita dapat yang lain tidak,” jelasnya.

“Kemudian besok mereka dapat kita tidak dan stoknya berkurang. Tapi sekarang sudah normal dan mungkin besok semua SPBU sudah lancar jualan. Jadi kita imbau masyarakat jangan khawatir dan resah,” lanjutnya. (bnd)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.