Tak Berkategori  

BANK SAMPAH SMA PANCA SETYA DIKUNJUNGI SEKDA SINTANG

Sintang//thekalimantanpost.com.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si mengunjungi SMA Swasta Panca Setya Sintang di Jalan M.Saad Kelurahan Tangjungpuri Sintang, (Senin, 23/5/2022). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan dukungan terhadap keberadaan Bank Sampah milik yang dikelola oleh SMA Swasta Panca Setya Sintang.
Yosepha Hasnah saat berada di SMA Swasta Panca Setya Sintang menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan dukungan penuh kepada jajaran SMA Panca Setya Sintang untuk mengelola sampah di lingkungan sekolah melalui pembentukan Bank Sampah ini.
“saya sudah menunggu adanya gerakan seperti ini. Ini gebrakan yang luar biasa. Tujuannya untuk mengelola sampah dan lingkungan. Terima kasih sudah menginisiasi Bank Sampah di SMA Panca Setya ini. Semoga bisa ditularkan ke sekolah lain di Kabupaten Sintang” terang Yosepha Hasnah
“kami berharap, jangan berhenti pada Bank Sampah saja. Silakan melakukan gebrakan lain yang positif sehingga SMA Panca Setya semakin dikenal. Saya berpesan kepada anak-anak sekolah yang mengelola Bank Sampah dan seluruh yang menuntut ilmu di SMA Panca Setya agar tetap semangat dalam mengelola sampah ini. Terus mensosialisasikan keberadaan Bank Sampah ini kepada kawan-kawan yang lain di SMA atau sekolah lain untuk melakukan hal yang sama” tegas Yosepa Hasnah
“tujuan akhir dari gerakan Bank Sampah adalah lingkungan sekolah di Kabupaten Sintang menjadi bersih. Dan tentu lingkungan umum lain juga akan tertular untuk bisa mengelola sampah dengan baik. akhirnya, lingkungan kita akan bersih dan sehat karena berhasil mengelola sampah dengan baik” terang Yosepa Hasnah.
Turai sebagai guru yang ditunjuk menjadi Direktur Bank Sampah SMA Panca Setya menjelaskan bahwa tujuan dibangunnya Bank Sampah adalah untuk mewujudkan pendidikan karakter di SMA Panca Setya Sintang.
“Sampah selalu ada dimana-mana, dan menjadi masalah, sehingga kami mendirikan Bank Sampah dalam rangka mengelola sampah yang ada di SMA Panca Setya. Selain itu, kami ingin memperlihatkan ada unsur ekonomi kreatifnya, dalam pengelolaan sampah ini. Setiap hari Jumat, Bank Sampahnya akan kami buka. Ada juga penilaian dari barang bekas yang diubah bentuknya misalnya dalam bentuk kompos dan yang lain” terang Turai
“Soal pembukaan Bank Sampah ini, untuk tahap awal, kami hanya menerima sampah-sampah dari lingkungan sekolah saja. Ke depan, akan kami kaji lagi untuk menerima sampah dari luar lingkungan sekolah. Bank Sampah ini dibuka sejak bulan Maret 2022 kemarin. Kami mengharapkan adanya dukungan dari Pemkab Sintang dan masyarakat juga, ungkap pak Turai (ve@sintang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.