Babinsa Teluk Melano Kodim 1203/ktp Bagikan Sarana Prokes untuk Warga

 

Thekalimantanpost.com, Kayong Utara – Babinsa Teluk Melano Koramil 1203-11/Sp Hilir Kodim 1203/Ktp, Sertu Burhanudin beserta jajarannya terus memaksimalkan Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah binaan. Di antaranya melakukan kegiatan membagikan sarana Prokes berupa wadah tanguh untuk cuci tangan kepada warga di RT/06 Desa Teluk Melano Kecamatan Simpang Hilir, Selasa (25/5).

Kegiatan ini dilaksanakan bersinergi dengan instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Satgas Tangkal Covid-19 di wilayahnya. Tujuannya untuk mengugah kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menerapkan Prokes dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Serta menjauhi kerumunan guna mencegah penularan covid-19 diwilayah binaan,” kata Sertu Burhanudin melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Rabu (26/5).

Ketua RT/06 Desa Teluk Melano, Sabirin mengatakan pihaknya akan terus bersama-sama mendukung program Pemerintah. Di antaranya dengan cara berupaya merubah perilaku dan kesadaran warga untuk selalu taat dalam menerapkan Prokes. “Upaya ini guna memutus penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.

Pj Danramil 1203-11/Sp Hilir, Pelda Nanang Kuswara mengatakan apa yang telah di laksanakan oleh anggotanya sesuai arahan Dandim 1203/ Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc. Di antaranya untuk memaksimalkan PPKM Mikro dengan meningkatkan peran serta Posko PPKM dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar pentingnya penerapan Promes,” jelasnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.