Tak Berkategori  

Babinsa Teluk Batang Utara,semprotkan Disinfektan dan Bagikan masker

 

Thekalimantanpost.com, Kayong Utara – Babinsa Teluk Batang Utara, Koramil 1203-15/Tl, Batang, Kodim 1203 Ketapang, Praka Andri bersama Ketua RT 01 Dusun Karya Mulia Desa Telok Batang Utara Kecamatan Telok Batang Kabupaten Kayong Utara, Bujang Musa membagikan masker. Serta melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah di desa binaanya, Jumat (21/5).

Kegiatan ini dalam rangka memaksimalkan fungsi Posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. Tujuannya untuk penanggulangan dan antisiapsi penyebaran Covid-19 di tempat tersebut.

“Kita akan terus melakukan upaya dalam hal penanganan dan antisipasi penyebaran covid -19,” ungkap Praka Andri melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada wartawan di Ketapang, Sabtu (22/5).

Praka Andri menambahkan pihaknya akan terus melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker. Serta selalu mengedukasi masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Bujang Musa selaku Ketua RT mewakili masyarakatnya mengucapkan terimakasih terhadap kegiatan itu. Ia berharap kegiatan ini dapat mengantisipasi penyebaran covid -19 di tempatnya. “Penyemprotan ini sudah beberapa kali kita lakukan secara berkala semasa pandemi covid-19,” ungkapnya.

Pj Danramil 1203-15/Tl Batang, Serma Ariyanto A Kamumu berharap kegiatan Banbisa bersama Satgas RT Tangguh dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM skala mikro di wilayahnya. ‚ÄúSebagai ujung tombak di lapangan Babinsa dalam pelaksanaannya akan terus meningkatkan peran dan memaksimalkan fungsi posko PPKM berbasis mikro. Tujuannya guna menekan dan mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah binaan,” tuturnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.