Babinsa Teluk Batang Utara bersama MPA,Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla

 

Thekalimantanpost.com, Kayong Utara – Babinsa Teluk Batang Utara Kodim 1203/Ktp, Praka Andri melaksanakan patroli dan sosialisasi mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Di Dusun Karya Mulia Desa Teluk Batang Utara Kecamatan Teluk Batang, Selasa (25/5). Kegiatan ini dilakukan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) di wilayah binaannya.

Sasaran kegiatan pada wilayah yang ada lahan dianggap rawan terjadinya Karhutla. Misalnya yang ditumbuhi ilalang sehingga sangat mudah terbakar saat kemarau.

“Kegiatan ini intinya bertujuan mengajak masyarakat setempat ikut serta menjaga dan mencegah terjadinya Karhutla di desa binaan,” kata Praka Andri melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Rabu (26/5).
Andri juga menyampaikan kepada warga akan bahaya apabila terjadi karhutla. Ia menjelaskan tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari Karhutla tersebut.
Sekretaris Desa Teluk Batang Utara, Muhammad Ali mengatakan patroli dan sosialisasi ini sudah rutin dilakukan pihaknya juga. Bahkan dilakukan dengan pihak-pihak tetkait guna terjalinnya kebersamaan dan persamaan persepsi di lapangan. “Kita harus selalu saling berkoordinasi dalam mengatasi Karhutla,” tutur Sekdes.

Pj Danramil 1203-15/Tl Batang, Serma Ariyanto A Kamumu menegaskan bahwa patroli dan sosialisasi Karhutla di desa binaan memang harus rutin dilaksanakan Babinsa. Tujuannya untuk mengetahui sedini mungkin tentang kondisi sosial masyarakatnyan dalam mensosialisasikan Karhutla diwilayah binaanya.

“Sehingga kita mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang mengatasinya. Semoga kedepan tak ada terjadi Karhutla di semua wikayah binaan,” harap Danramil. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.