Babinsa Tanjung Pasar Kodim 1203/ktp. Semprotkan Disinfektan ke Pemukiman Warga

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Babinsa Tanjung Pasar Koramil 1203-12/Delta Pawan Kodim 1203/Ktp, Sertu Joko Sitrisno bersama Satgas Desa Tangguh melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga di Desa Tanjung Pasar, Kecamatan Muara Pawan, lpJumat (27/5). Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayahnya.

Pada pelaksanaannya, kegiatan tersebut menyasar tempat-tempat fasilitas umum hingga pemukiman warga yang dianggap rentan terjadinya penularan covid-19. Babinsa mengatakan dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Tentunya semua berharap dapat mencegah penyebaran virus covid-19.

“Kegiatan penyemprotan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami Satgas Desa/RT Tangguh,” ungkap Sertu Joko melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Sabtu (29/5).

“Khususnya Sebagai upaya memaksimalkan perenapan protokol kesehatan. Serta PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat-red) Mikro,” lanjutnya.

Sebab itu pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan edukasi. Serta mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Warga Desa Tanjung Pasar, Sirajudin menyambut baik dan berterimakasih kepada TNI dan pihak terkait lainnya karena telah melalsankn kegiatan ini. “Penyemprotan ini dilaksanakan TNI dan para petugas sudah kesekian kalinya selama pandemi covid-19,” ungkap Sirajudin. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.