Babinsa Sukakarya Kodim 1203/ktp. Sampaikan Prokes saat Ibadah Ekaristi

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang- Babinsa Sukakarya Koramil 1203-07/Mru Kodim 1203/Ktp, Serda Vany Oktapianus melaksanakan Ibadah Ekaristi di Gereja Kanak-Kanak Yesus, Jalan Daeng Uti Dusun Tempayak Desa Sukakarya Kecamatan, Minggu (23/5). Usai pelaksanaan ibadah, Serda Vany menyampaikan beberapa hal di antaranya tentang protokol kesehatan (Prokes).

Serda Vany mengajak warga untuk berpikir bijak mendukung upaya-upaya memutus mata rantai covid-19 yang sudah dilakukan oleh berbagai pihak. Ia menegaskan semua upaya itu memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

“Termasuk bapak-bapak sebagai kepala rumah tangga, tokoh agama, dan lainnya,” ungkap Serda Vany melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada wartawan di Ketapang, Senin (24/5).

Ia berharap semua disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja. Kemudia turut mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di tiap wilayah. “Mari semua berdoa semoga pandemi covid ini cepat berakhir,” ajaknya.

Serda Vany menambahkan sebagai umat Kristiani yang selalu memuliakan nama Tuhan. Tentunya ibadah adalah suatu ungkapan rasa takut, hormat, syukur, pujian, serta sukacita pada Tuhan sang Maha Esa. Lantaran telah mengasihi dan menyelamatkan kita.

“Selain itu ibadah adalah sebagai pembinaan mental spiritual. “Saya berharap dengan kegiatan ibadah bersama masyarakat ini dapat tercipta suasana sejuk. Serta harmonis dan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” harapnya.

Satu di antara jemaat, Fernando (24) merasa bangga dengan kehadiran Babinsa Sukakarya dalam ibadah tersebut. “Kami merasa TNI memang dekat dengan masyarakat dalam keadaan apapun dan dimanapun,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap Minggu bersama warga binaanya sebagai kewajiban meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME. Pada pelaksanaan ibadah kali ini dipimpin Uskup Mgr Pius Riana Prapdi dan berlangsung khikmat. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.