Babinsa Sukabangun ajak Masyarakat tidak Bosan menerapkan Prokes

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Babinsa Sukabangun Koramil 1203-12/Delta Pawan Kodim 1203/Ktp, Serda Slamet Rianto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidam bosan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Ini diungkapkannya saat menghadiri rapat koordinasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Balai Pertemuan Kantor Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan, Senin (24/5/)

“Mengingat pandemi covid-19 di Ketapang hingga saat ini belum berakhir,” ungkap Serda Slamet melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Selasa (25/5).

Pada kesempatan tersebut ia juga menegaskan bahwa peran aktif satgas Desa/RT Tangguh. Tentu bisa menekan angka penularan dan penyebaran virus covid-19 termasuk di Desa Sukabangun. “Jadi kita harap semua tetap berperan aktif hingga covid di Ketapang berakhir,” harapnya.

Pada plaksanaan rapat tersebut dihadiri juga Pj Kepala Desa ukabangun, Kasubbag TU Puskesmas Sukabangun. Serta Pendamping Desa, Kepala Badan Permusyawaratan Desa dan para kepala dusun.

Kasubbag TU Puskesmas Sukabangun, Sumadi mengatakan rapat koordinasi ini sebagai upaya memaksimalkan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro. Serta bagaimana meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergi antar RT, RW, perangkat tingkat desa dan lainnya. “Kita harap semua bisa bekerjasama mencegah penyebaran covid di Ketapang ini,” tuturnya.

Danramil 1203-12/Delta Pawan, Lettu Inf Suyatno mengatakan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien memutus rantai penyebaran covid-19. “Dengan meningkatkan pelaksanaan tugas dan peran posko PPKM berbasis Mikro. Kita harapkan dapat menekan penyebaran covid-19 di wilayah binaan,” ucapnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.