Babinsa Penjalaan Kodim 1203/ktp. Bantu warga bangun Rabat Beton di Jalan Umum

 

Thekalimantanpost.com, Kayong Utara – Babinsa Pejalaan Koramil 1203-11/Sph Kodim 1203/Ktp, Pratu Tri Hendri bersama gotong royong membangun rambat beton jalan umum di RT 15 Dusun Rangkap Desa Penjalaan Kecamatan Simpang Hilir, Rabu (26/5). Kegiatan ini untuk membaguskan jalan tersebut yang sudah rusak parah sehingga sulit dilalui warga.

Ikut sertanya TNI ini membuat warga bersemangat bekerja membagun jalan tersebut. Pratu Tri Hendri mengatakan gotong-royong merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Pada pelaksanaannya pembuatan rapat beton jalan dilakukan secara swadaya.

“Ini sebagai upaya dari masyarakat ikut serta pada pembangunan infrastruktur jalan dan kita membantu mereka,” ungkap Pratu Tri melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Kamis (27/5).

Ia berharap setelah dibangunnya rabat beton di jalan tersebut ini kegiatan masyarakat dalam beraktivitas semakin lancar. “Semoga apa yang kita lakukan ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jika sebelumnya jalan itu sulit dilalui nantinya menjadi mudah,” ucapnya.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc melalui Pj Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Kuswara. Ia mengatakan peran aktif Babinsa dalam kegiatan gotong-royong tersebut merupakan wujud kepedulian TNI. “Khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat,” jelas Peltu Nanang.

Peltu Nanang mengungkapkan pembuatan jalan rabat beton ini juga merupakan bagian pembinaan teritorial di wilayah binaannya. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Semoga hubungan TNI dan rakyat yang selama ini sudah baik dan harmonis tetap terjalin dan semakin meningkat,” harapnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.