Babinsa Nanga Tayap,Tanamkan Wawasan Kebangsaan kepada Generasi Milenial

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Era reformasi dan demokrasi, memang harus tetap berjalan. Namun, penataan kehidupan Kebangsaan (berbangsa dan bernegara), harus berjalan di atas rel kesepakatan bersama, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menyadari hal tersebut Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap yang di pimpin Serda Muhammad Ali Pohan berikan materi wawasan kebangsaan kepada ( Wasbang ) kepada siswa SMAN 2 Nanga Tayap yang bertempat di halaman Makoramil 1203-01/Nanga Tayap, Kamis (3/6/2021).

Dikatakan Serda Muhammad Ali Pohan Pemberian wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi Sma tersebut bertujuan untuk membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab guna meraih cita-cita di masa depan.

Pembekalan ini diharapkan dapat menyiapkan generasi yang sehat dan tangguh serta terhindar dari pergaulan yang negatif seperti pergaulan bebas dan Narkoba dimana akan merugikan diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya imbuhnya.

Daniel salah satu siswsa SMAN 2 merasa senang karena pembekalan ini membentuk karakter kami sebagai generasi milenial yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan,”katanya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.