Babinsa Muntai Kodim 1203 Ketapang Bersama Warga Timbun Jalan Rusak

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Babinsa Muntai, Koramil 1203-07/Marau, Kodim 1203 Ketapang, Koptu Kasmindae dan jajarannya bersama warga gotong royong memperbaiki jalan rusak di Dusun Wono Sari Desa Muntai Kecamatan Singkup, Jumat (21/5). Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga binaan.

Lantaran jalan rusak membuat warga merasa kurang nyaman dan terganggu saat melewati jalan tersebut. Hal inilah yang membuat Koptu Kasmindae berinisiatif untuk memperbaikinya. Menurutnya jalan ini harus segera di timbun karena akses yang sering dilalui kendaraan.

Sehingga para penguna jalan mengalami kesulitan bahkan hingga menyebabkan kendaraan amblas. “Jadi kami berinisiatif mengajak warga memperbaikinya,” kata Kasmindae melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada wartawan di Ketapang, Sabtu (22/5).

Kemudian Kasmindae berkoordinasi dengan Wiyono Kepala Desa (Kades) Muntai dan Mita Ratna Sari Kepala Dusun (Kadus) Wonosari. “Hasilnya keesokan harinya Kadus Wonosari mengerahkan warganya untuk gotong royong dengan swadaya dan peralatan seadanya.

Kadus Wonosari mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena berinisiatif memperbaiki jalan di lingkungannya. Meski menurutnya memperhaiki seadanya tapi sangat membantu pengendara. Terutama sopir roda empat ke atas sehingga mengurangi resiko kendaraan tidak amblas.

Terhadap kegiatan ini Kades Muntai sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1203 Ketapang. “Ini bukti TNI tanggap, sigap dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutur Wiyono. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.