Tak Berkategori  

Babinsa Matan Jaya Kodim1203/ ktp lakukan Komsos di Warkop Ajak terapkan Prokes

 

Thekalimantanpost.com, Kayong Utara – Babinsa Matan Jaya Koramil 1203 – 11/Sph Kodim 1203/Ktp, Serda Rudi Hartono mengunjugi warung kopi (Warkop) di Dusun Seringgit, Desa Matan Jaya Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (22/5). Ia melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di warung kopi (Warkop) kepada warga sekaligus mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menghimbau warganya untuk menghindari terjadinya kerumunan dan selalu memakai masker. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir atau sering di sebut gerak 3M. Kemudian menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, rajin berolaraga serta berjemur pagi hari.

Kegiatan ini selalu ia lakukan semenjak di bentuknya posko PPKM Mikro di desa binaanya. Lantaran ia sadar merupakan tugas Babinsa untuk dapat menjadi pelopor. Serta meningkatkan peran aktif keberhasilan PPKM skala mikro di wilayah bersama perangkat dsa dan unsur RT.

“Kita juga sering melakukan patroli memantau aktifitas warga dalam penerapan protokol kesehatan agar tidak tertular covid terlebih dimasa pandemi ini,” ungkap Serda Rudi melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada wartawan di Ketapang, Minggu (23/5).

Ketua RT 04 Desa Matan Jaya, Jamhuri Saleh turut juga saat Komsos di Warkop tersebut. Ia juga mengaku selalu mengimbau dan mengingatkan warganya agar menerapkan protokol kesehatan. Ia berharap warganya tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan apalagi selama ini saat pandemi ini.

Pj Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Kuswara mengatakan peran aktif Babinsa dilapangan diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro sampai tingkat RT/RW. Selain memberikan edukasi juga memantapkan peran Posko PPKM berbasis Mikro dalam menekan penyebaran dan penularan virus covid-19 di wilayah binaan,” pungkasnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.