Babinsa Koramil Sukadana bersama Masyarakat Peduli Lingkungan Bersihkan Area Pantai

 

Thekalimantanpost.com, Kayong Utara – Kebersihan lingkungan pantai memang sangat diperlukan agar pantai terlihat tetap bersih dan sehat, selain itu hal ini dapat memikat pengunjung untuk berlibur.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Hambali Babinsa Koramil 1203-02/Skd, jajaran Kodim 1203/Ktp bersama Kelompok Peduli Lingkungan membersihkan Di area Pantai Pulau Datok Kecamatan Sukadana, Jum’at (4/6/2021).

Dikatakanya, kegiatan gotong-royong kami beri nama jum’at bersih ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Selain itu ini rutin kami lakukan guna menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat,”kata Koptu Hambali.

Adapun agenda jum’at bersih kali ini membersihkan sampah-sampah plastik yang ada di sekitar pantai kemudian sampah yang sudah terkumpul di buang ke tempat pembuangan akhir,”jelasnya.

Arif Gunawan salah satu warga mengaku senang dengan selalu hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, selain memotivasi juga memberikan semangat warga kami untuk lebih peduli menjaga lingkungan agar selalu bersih,” ungkapnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.