Babinsa Kodim 1203/ktp. Perbaharui Data Teritorial

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Babinsa Kendawangan Kanan Danramil 1203-03/Kdw Kodim 1203/Ktp, Serka Masril memperbaharui data teritorial di wilayahnya. Ia pun bersama pihak terkait lainnya melaksanakan konunikasi sosial (Komsos) pengumpulan data teritorial fi Desa Kendawangan Kanan Kecamatan Kendawangan, Selasa (25/5).

Kegiatan inj dilakukannya karena satu di antara tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah. Serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat adalah mampu mengumpulkan dan memilihara data geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah kerjanya.

“Kegiatan ini agar kita dapat memperbaharui Puldata Ter secara berkala. Sehingga mengetahui perkembangan di wilayah binaan,” kata Serka Masril melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Rabu (26/5).

Ia menegaskan hal ini mutlak harus dikuasai oleh Babinsa dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok diwilayah binaan.
Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc melalui Danramil 1203-03/Kdw, Kapten Inf Mardianus mengatakan Babinsa sebagai garda terdepan satuan kewilayahan.

Maka memang harus aktif mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat desa. Serta berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok kewilayahan,” jelas Danrami. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.