Babinsa Kodim 1203/ktp.Dampingi dan motivasi Petani sambil Panen Cabai

 

Thekalimantanpost.com, Kayong Utara – Kopda Eko Oktavia Darma Anggota Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang Kodim 1203/Ktp memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani di Desa Sungai Sepeti Kecamatan Seponti, Rabu (26/5). Tujuannya agar para petani di wilayah binaannya mendapatkan hasil yang maksimal.

Ia memberikan penyuluhan dengan cara sambil membantu para petani panen cabai. Khususnya di lahan Kelompok Tani Mekar Jaya seluas 1 hektare. Ia berharap agar petani bisa lebih bersemangat di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Untuk mendapatkan hasil maksimal tentu membutuhkan perawatan dan biaya ekstra. Namun jika mendapatkan hasil maksimal tentu kesejahtaraan atau perekonomiannya juga bisa meningkat,” kata Kopda Eko melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Kamis (27/5).

Ketua Kelompok Tani Mekar Jaya, Budi Darmawan mengatakan Babinsa di tempatnya selalu hadir setiap ada kesempatan atau kegiatan warga. “Alhamdulillah Babinsa kami selalu hadir di tegah-tegah masyarakat setiap ada kesempatan. Beliau juga sering membantu kami dalam pengolahan lahan bersama penyuluh pertanian,” ungkap Darmawan.

Kepala Desa Sungai Sepeti, Toni Harianto mengatakan bahwa pendampingan TNI kepada para petani sangat memberikan dampak positif. “Babinsa itu bersinergi dengan penyuluh pertanian lapangan PPL memberikan pendampingan. Bahkan mulai dari awal penyiapan, menanam, penyiangan, hingga petani panen,” tuturnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.