Babinsa Kodim 1203/ktp. Bersama warga Goting Royang bersihkan Jalan

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Babinsa Padang Koramil 1203-13/Mhs Kodim 1203/Ktp, Kopda Zainal mendorong warga binaanya melestarikan gotong royong. Lantaran kegiatan sosial ini merupakan budaya Bangsa Indonesia sejak dahulu yang harus dilestarikan. Ia bersama warga pun membersikan jalan umum di Desa Padang Kecamatan Benua Kayong, Selasa (25/5).

“Situasi pandemi covid-19 tak menyurutkan semangat kita melaksanakan gotong royong,” ungkap Kopda Zainal melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Rabu (26/5).

Namun ia menegaskan kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya upaya pembersihan jalan keluar masuk desa ini sangat diperlukan. Tujuannya menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang.

“Tak kalah pentingnya adalah untuk menjaga kebersihan. Karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” jelasnya.
“Harapannya dengan kehadiran kita sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga. Budaya gotong royong ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” sambungsnya.

Danramil 1203-13/Mhs, Kapten Chb Saudi mengatakan seorang Babinsa harus hadir dan berbaur ditengah-tengah masyarakat. Sehingga Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah masyarakat desa binaannya. “Selain itu diharapkan peran aktif Babinsa dapat mendorong kemajuan pembangunan di wilayahnya,” ujar Danramil.

“Lebih lanjut, melalui gotong-royong ini merupakan salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan babinsa. Khususnya dalam pelaksanaan tugas dan pengabdiannya tanpa batas,” lanjutnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.