Babinsa Kodim 1203/ktp Bagikan Masker kepada Warga

 

Thekalimantanpost.com, Kayong Utara – Babinsa Batu Koramil 1203-11/Sp Hilir Kodim 1203/Ktp, Sertu Zulkarni membagikan masker kepada masyarakat di Desa Batu Barat Kecamatan Simpang Hilir, Selasa (25/5). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat pada massa pandemi covid-19.

“Kegiatan seperti ini selalu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah,” ungkap Sertu Zulkarni melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Rabu (26/5).

Ia menambahkan kegiatan ini juga
sebagai langkah dalam memaksimalkan peran posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro bersama Satgas Desa Tangguh. “Kita manfaatkan komunikasi sosial di wilayah Desa binaan,” tuturnya.

Sertu Zulkarni juga memberikan edukasi agar masyarakat selalu membiasakan pola hidup sehat. Serta menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Tujuannya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19.

Warga Desa Batu Barat, Satimah mengaku senang terhadap kegiatan TNI di tempatnya ini. “Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa yang sudah membagikan masker secara gratis ini. Ssmoga kita semua terhindar dari corono atau covid,” ucapnya.

Pj Danramil 1203-11/Sp Hilir, Peltu Nanang Koswara mengatakan peran aktif Babinsa di wilayah khsusunyabdalam memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Diharapkannya dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya membiasakan pola hidup sehat.

“Menerapkan protokol kesehatan ini penting dan jangan dianggap sepele. Lantran sampai saat ini pandemi covid-19 di wilayah kita belum berakhir,” tegasnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.