Babinsa Kodim 1203/ktp. Ajak warga gotong royong Tebang pohon rapuh di Tepi Jalan

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Babinsa Sungai Awan Kiri Koramil 1203-12/Delta Pawan, jajaran Kodim 1203/Ktp, Koptu Andi Sugianto bersama warga gotong royong menebang pohon yang dianggap rapih Di Dusun Kali Baru Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan, Minggu (23/5). Tujuannya guna menghindari terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melintas di Jalan Ketapang – Kabupaten Kayong Utara (KKU).

“Karena pohon yang sudah rapuh mengarah kebadan jalan dan jika tiba-tiba tumbang bisa membahayakan pengendara,” ungkap Koptu Andi melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada wartawan di Ketapang, Senin (24/5).

Jadi menurutnya penebangan pohon tersebut mengantisipasi terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Terlebih saat cuaca ekstrem bisa menyebabkan pohon itu tunbang sendirinya. “Gotong royong lahir dari suatu sikap peduli, respon terhadap lingkungan sekitar serta sinergitas dan pengabdian,” tuturnya.

Sekretaris Desa Sungai Awan Kiri, Castol Sudrajat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada TNI. Lantaran selalu tanggap membantu dan memotivasi warga dalam hal positif. “Kehadiran Babinsa sangat membantu kesulitan kami selama ini, kerjasamanya sangat bagus pada berbagai kegiatan,” ungkap Sudrajat.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc mengapresiasi kegiatan Babinsa bersama masyarakat itu. Menurutnya ini kegiatan yang sangat tanggap sehingga cepat diambil langkah sinergi bersama.

“Inilah yang diharapkan agar jika terjadi sesuatu di wilayahnya akan segera teratasi cepat. Sehingga dapat meminimalisir dan menghidari hal yang tak diinginkan terjadi,” tutur Dandim. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.