Babinsa Kodim 1203 Ketapang Bersama Warga perbaiki Jalan Desa

 

Thekalimantanpost.com Ketapang – Babinsa Koramil 1203-10/Sandai, Kodim 1203/Ktp, Serda Sumadi bersama warga gotong royong memperbaiki jalan menuju Desa Sandai Kecamatan Sandai, Sabtu (22/5). Sumadi mengatakan kerusakan ruas jalan ini cukup mengganggu para pengguna jalan, karena banyak lubang. Sebab itu perlu dilakukan perbaikan jalan secara gotong-royong.

“Gotong royong merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia,” ungkap Serds Sumadi melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada wartawan di Ketapang, Minggu (23/5).

Sebab itu ia menegaskan semangat gotong royong harus terus dilestarikan. Terlebih banyak manfaatnya yang didapat dalam bergotong royong. Di antaranya pekerjaan jadi ringan dan cepat dan silaturahmi antar sesama terjalin.

Kepala Desa Sandai, Wedi Setiawan mengucapkan terimakasih dan bersyukur. Ia senang semangat gotong royong masih ada dan Babinsa bersama warga bahu membahu memperbaiki jalan di desanya. “Kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat ini perlu dipertahankan,” harapnya.

Danramil 1203-10/Sandai, Kapten Arm Yoyo Sunaryo mengatakan peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat mendorong kemajuan di wilayah binaan. “Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat seperti pada kegiatan gotong royong ini. Kami harap dapat mempererat silaturahmi dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.