Tak Berkategori  

Babinsa Kodim 1203 Ketapang Bersama warga bersihkan Mushola

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Pratu Slamet Koramil 1203-03/Kdw, Kodim 1203 Ketapang bersama warga membersihkan Mushola Al-Umar di Dusun Batu Bagendang Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan, Jumat (21/5). Menurutnya sebagai seorang muslim membersikan rumah ibadah atau mushola dan masjid merupakan suatu kewajiban.

“Apalagi yang rumahnya berada di sekitar rumah ibadah. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi menjalin hubungan kekeluargaan antar sesama,” kata Pratu Slamet melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada wartawan di Ketapang, Sabtu (22/5).

Danramil 1203-03/Kdw, Kapten Inf Mardianus mengatakan disisi lain apa yang dilakukan oleh anggotanya ini merupakan satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Menurutnya kemanunggalan TNI bersama rakyat selama ini sudah terjalin baik dan akan tetap selalu terjaga,” ungkapnya.

Warga yang ikut membersihkan Musola Al-Umar di antaranya Uti Dedy dan Rudi menyampaikan terima kasih kepada Pratu Slamet. Lantaran telah peduli dan memberi memotivasi masyarakat setempat dalam setiap kegiatan positif.

Mereka berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi warga untuk semakin peduli akan pentingnya kebersamaan. Serta mengikuti gotong-royong seperti di tempat ibadah ini atau membersihkan lingkungan sekitar dan lain sebagainya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.