Babinsa Kalinailam Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Babinsa Kalinilam Kodim 1203 Ketapang, Sertu Setiyono melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di wilayahnya kemaren. Kegiatan dilaksanakan bersama Satgas Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Kegiatan itu dalam rangka memaksimalkan fungsi Posko PPKM berbasis Mikro dalam penanggulangan Covid-19 di Ketapang,” kata Sertu Setiyono kepada wartawan di Ketapang, Minggu (9/5).

Babinsa memaparkan sasaran kegiatan penyemprotan kali ini di antaranya di komplek perumahan Ayska Residen Jalan Gatot Subroto Gang Mustika Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan. Pihaknya akan terus melakukan upaya dalam hal penanganan dan antisipasi penyebaran covid -19.

“Kita akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini di wilayah Desa Kalinilam. Kita lakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan selalu mengedukasi masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker yang sudah dilakukan secara berkala ini. Khususnya saat massa pandemi berlangsung di Ketapang dapat mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc melalui Danramil 1203-12/MHU, Lettu Inf Suyatno mengapresiasi kegiatan Babinsa Kalinilam tersebut. Menurutnya peran aktif Babinsa bersama Satgas Tangkal covid-19 tentu menjadi ujung tombak di lapangan. Ia berharap petugas yang menjadi ujung tombak ini dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM Skala Mikro di wilayah masing-masing.

“Pada pelaksanaannya tentu akan terus meningkatkan peran dan memaksimalkan. Serta fungsi posko PPKM berbasis mikro guna menekan dan mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah binaannya,” ucap Lettu Inf Suyarno. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.