Tak Berkategori  

Babinsa Danau Buntar Kodim 1203/ktp Komsos dampak Karhutla

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Babinsa Koramil 120-03/Kdw, Kodim 1203/Ktp, Praka Robi melakukan komunikasi sosial (Komsos) mengantisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya Desa Danau Buntar Kecamatan Kendawangan, Sabtu (22/5).

“Melalui kegiatan Komsos rutin di wilayah binaan ini kita menginformasikan kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan secara membakar,” kata Praka Robi melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada wartawan di Ketapang, Minggu (23/5).

Ia juga menjelaskan tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak tetkait guna terjalinnya kebersamaan dan persamaan persepsi di lapangan,” ungkap Robi.

Pada Komsos ini Robi juga memberikan himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan dimasa Pandemi saat ini. Terlebih sudah membentuk Posko RT dalam rangka
pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Semua merupakan upaya memutus mata rantai covid-19.

Warga Desa Danau Buntar, Yanto (47) berterimakasih kepada Babinsa Koramil 120-03/Kdw. “Dengan adanya informasi yang disampaikan kepada kami secara rutin. Tentunya dapat menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan bersama,” ucap Yanto.

Kapten Inf Mardianus Danramil 1203-03/Kdw mengatakan satu di antara kemampuan Babinsa adalah Komsos. Sebab itu Komsos rutin harus dilaksanakan agar bisa mengetahui sedini mungki tentang kondisi sosial di masyarakatnya.

“Termasuk mensosialisasikan Karhutla dan penerapan protokol kesehatan di wilayah binaanya. Sehingga mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” jelassnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.