Babinsa Banjarsari Imbau Nelayan Waspada Saat Melaut

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Babinsa Banjarsari Koramil 1203-03/Kdw Kodim 1203/Ktp, Serda Zaenudin melakukan komunikasi sosial (Komsos) ke beberapa nelayan di wilayah binaanya Desa Banjarsari, Kecamatan Kendawangan, Jumat (28/5). Ia pun mengimbau kepada nelayan yang ditemuinya untuk selalu waspada ketika melaut.

“Apalagi saat ini kondisi cuaca di laut tidak menentu. Jadi nelayan harus mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan,” kata Serda Zaenudin melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Sabtu (29/5).

Sebab itu ia berharap nelayan selalu mempersiapkan peralatan keselamatan sebelum pergi melaut. Di antaranya membawa pelampung keselamatan dan lainnya yang bisa digunakan ketika terkena musibah.

“Jadi sebaiknya memang harus disiapkan pelampung. Kemudian yang terpenting selalu mempedomani kondisi cuaca dan waspada saat melaut. Semua harus tetap utamakan keselamatan,” imbaunya.

Pada kesempatan itu Serda Zaenudin juga menyampaikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Lantaran hingga saat ini pandemo covid-19 termasuk di Ketapang belum berakhir.

Danramil 1203-03/Kdw, Kapten Inf Mardianus mengatakan yang dilakukan anggotanya itu tentunya sebagai insan teritorial. Serta merupakan bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Seperti ini perlu dipedomani setiap prajurit di wilayah guna pelaksanaan tugas dan pengabdian tanpa batas,” tegas Danramil. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.