Babinsa Air Upas Kodim 1203/ktp anjangsana ke Temenggung Adat

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-07/Marau Kodim 1203/Ktp, Sertu Konidi anjangsana ke kediaman Mansir Temengggung atau Tokoh Adat di Desa Membuluh Baru Kecamatan Air Upas, Sabtu (22/5). Kegiatan ini dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh adat agar tetap terjaga dan silaturmi tetap terjalin,” kata Sertu Konidi melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada wartawan di Ketapang, Minggu (23/5).

Konidi menjelaskan kegiatan serupa dilaksanakan rutin dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah. Sebab sangat berguna untuk menjaga hubungan harmonis antar sesama. Serta sebagai media bersilahturahmi dan pendekatan dengan masyarakat.

“Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di desa binaan. Maka kita bisa cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang di masyarakat,” tuturnya.

Ia mengaku pada anjangsana ini juga mengajak tokoh adat untuk bersama-sama menyampaikan sosialisasi. Serta mengedukasi pantingnya agar warga menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penularan covid-19.

Pj Danramil 1203-07/Marau, Peltu Antonius menyampaikan bahwa Babinsa sebagai Garda terdepan di wilayah harus aktif mendatangi. Seeta berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

“Hal ini merupakan satu di antara tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan. Tujuannya guna mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegasnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.