Media Informasi Dan Hiburan

PLN Ketapang Bekerjasama dengan Dinas Perkim & LH Tata Taman Merdeka

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Ketapang menggunakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli menata Taman Kota Ketapang belum lama ini. Penataan dilakukan bekerjasama dengan Dinas Perumahan, Permukiman Penduduk dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Ketapang.

“Kita menjalin kerjasama dengan Dinas Perkim LH dalam penataan Taman Merdeka tersebut,” kata Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran S kepada wartawan thekalimantanpost.com di Ketapang, Senin (24/5).

Pihaknya melakukan penataan ulang taman agar lebih asri dan terawat. Ia memaparkan ada beberapa item penataan yang telah dilakukan pihaknya. Di antaranya penataan pencahayaan taman serta perbaikan sarana tempat duduk dan gazebo.

Kemudian menyediakan stasiun pengisian listrik umum yang nantinya dapat digunakan masyarakat. Misalnya untuk charging handpone, motor listrik dan kebutuhan lainnya. Sehingga saat ini pada malam hari taman bisa menjadi lokasi bersantai masyarakat.

“Tahun ini CSR PLN Peduli kita fokuskan di Taman Merdeka. Semoga tahun depan bisa suport untuk pembangunan lainnya di Ketapang,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perkim LH Ketapang, Dennery mengatakan pihaknya komitmen untuk terus menata “wajah” Kota Ketapang. Penataan tidak hanya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Tapi juga menggaet pihak swasta yang ada di Ketapang seperti PLN UP3 Ketapang.

“Kita komitmen untuk terus menata sejumlah fasilitas publik khususnya. Terlebih yang memang menjadi tanggung jawab kita. Termasuk taman-taman yang ada di wilayah Kota Ketapang,” ungkapnya.

“Jadi selain Taman Tanjungpura yang perlahan terus dilakukan penataan. Kami baru-baru ini dibantu PLN Ketapang melakukan penataan di Taman Merdeka. Alhamdulillah dengan pemasangan sejumlah lampu taman tersebut tampak semakin indah,” lanjutnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang komitmen membantu dalam menata Kota Ketapang. Di antaranya bantuan pot bunga, kursi dan tempat sampah di sepanjang trotoar Jalan Jendral Sudirman. Serta penetaan Taman Merdeka oleh PLN Ketapang dan lain sebagainya.

“Terimakasih kepada PLN, bantuan ini sangat bermanfaat sehingga masyarakat semakin banyak alternatif untuk memilih tempat bersantai. Kita berharap lokasi-lokasi publik yang telah dibangun maupun ditata ini agar sama-sama dijaga oleh masyarakat khususnya pengunjung,” tuturnya.

Ia menjelaskan apa yang dilaksanakan ini sebagai bentuk untuk mewujudkan visi Pemerintahan yakni melanjutkan Ketapang maju masyarakat sejahtera. Selaras dengan misi Pemerintahan yakni akselarasi yaitu Ketapang nyaman, cerdas, sehat, peduli dan sejahtera.

“Menjaganya sangat mudah, minimal tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan. Tentu ini demi keindahan dan kenyamanan kita bersama,” ujarnnya.

Sementara itu Taman Merdeka yang terletak di Jalan Merdeka Kelurahan Kantor Kecamatan Delta Pawan. Setelah ditata tampak semakin indah dengan pemasangan sejumlah lampu hias di sejumlah titik. Taman ini pun menjadi satu di antara tempat alternatif masyarakat untuk bersantai. (bnd)