Media Informasi Dan Hiburan

Kodim 1203 Ketapang Berduka

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Kodim 1203 Ketapang Beduka, Kopka Asri Babinsa Koramil Sandai meninggal.
Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc langsung memimpin upacara pemakaman almarhum secara militer. Almarhum dimakamkn di tempat pemakaman umum (TPU) Jalan Rahadi Oesman, Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kamis, (22/4).

“Almarhum merupakan satu di antara Babinsa terbaik Kodim 1203 Ketapang yang berdinas di Koramil Sandai,” ungkap Dandim saat menyampaikan kata sambutan saat pemakaman berlangsung.

Ia menjelaskan almarhum meninggal karena sakit dan meninggalkan satu anak. Upacara pemakaman secara militer dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa. Serta dharma bhakti dan pengabdian almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya.

“Kita semua telah kehilangan seorang putra terbaik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan. Almarhum setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta telah bekerja keras mengemban setiap tugas Negara yang menjadi tanggung jawabnya,” kenang Dandim.

“Disisi lain kami menyadari bahwa almarhum sebagai manusia, semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekhilafan dan kealpaan. Jadi saya mengajak para hadirin, sudilah kiranya melapangkan dada memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya,” sambungnya.

Namun Dandim mengingatkan sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan Tuhan. Maka semua harus dapat menerima secara ikhlas. Lantaran kepergian almarhum sudah menjadi kehendak-Nya.

“Atas nama seluruh keluarga besar Kodim 1203 Ketapang dan keluarga besar almarhum. Kami sampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, tentunya berita duka ini sungguh mengejutkan. Tentunya dapat dirasakan pula oleh masyarakat terlebih oleh keluarga almarhum,” ungkapnya.

Dandim mengenang bahwa Kopka Asri adalah prajurit TNI yang kami banggakan. Bahkan hingga pada akhir hayatnya masih tetap menunjukkan dedikasi. Serta perilaku yang dapat diteladani bagi yuniornya masyarakat.

“Kepada keluarga almarhum, semoga diberi kekuatan ketabahan. Serta dapat melanjutkan cita-cita almarhum baik kepada keluarga Bangsa dan Negara,” tegas Dandim

“Akhirnya dalam kesempatan ini marilah kita semua mendoakan Almarhum. Semoga kesalahan, kekhilafan dan dosa almarhum diampuni. Serta almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” lanjutnya.

Dalam pemakaman ini dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim 1203 Ketapang dan Polres Ketapang. Kemudian para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1203 Ketapang. Serta kerabat handai taulan dan masyarakat sekitarnya. (bnd)